Kapal Tanker Kimia Jepang Diserang Perompak di Laut Merah


By on 12.18


TOKYO--BERITA-KINI: Kementerian Perhubungan Jepang, Kamis (29/9), mengabarkan sebuah tanker kimia Jepang diserang roket oleh kapal yang diduga perompak di Laut Merah. Namun, seluruh awaknya selamat.

Menurut kementerian, Kapal Ginga Bobcat dengan berat 16.222 ton itu ditembaki kapal kecil itu setelah pengejaran 15 menit mulai sekitar pukul 15.30 waktu setempat (pukul 19.30 WIB) Rabu (28/9). Serangan granat roket menimbulkan lubang selebar 10 sentimeter di jembatan kapal terdaftar Panama itu, yang dioperasikan Tokyo Marine Co.

Namun, tanker dengan awak dari Bangladesh itu tetap melanjutkan perjalanan dengan aman.

Kantor berita Kyodo mengatakan kapal itu membawa asam fosfat dari Maroko menuju India.

Sekitar 45 menit sebelum insiden itu, sebuah kapal bahan kimia lain yang dioperasikan perusahaan yang sama diburu dan ditembaki kapal kecil di kawasan perairan dekat Yaman, kata kementerian tersebut.

Namun, serangan itu tidak mengenai kapal atau awaknya. "Kedua serangan itu diyakini dilakukan oleh perompak," kata seorang pejabat kementerian itu. (BK)

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.