Tim Gegana Sisir Komplek Pemkab Klaten


By on 18.35

Tim Gegana Polda Jateng dari Mako Brimob Boyolali melakukan penyisiran di komplek Pemkab Klaten, Jumat (11/5) siang pukul 13.40 WIB. Pemeriksaan itu terkait adanya SMS ancaman bom yang diterima sejumlah pejabat dan karyawan Pemkab Klaten, pagi harinya.
Lima personil Tim Gegana dengan mobil Gegana lengkap langsung menyisir ruangan gedung blok B dan C.

Mereka didampingi petugas Satpol PP dan sejumlah pejabat. Dengan metal detector dan cermin cembung, mereka menyisir semua ruangan yang bisa dibuka, termasuk kamar mandi dan gudang. 
Namun mereka tak bisa masuk ke ruang kerja bupati dan wakil bupati yang terkunci, padahal bupati yang diperkirakan menjadi target si pengirim SMS. Meskipun isi SMS menyebutkan ancaman pada pihak Bupati Sunarna yang dinilai telah mengecewakan.

Tampak hadir di lokasi penyisiran, Kabag Ops Kompol Edi Wibowo dan Kapolsek Kota AKP Heru Setyaningsih, sejumlah personil TNI, Asisten I Sekda Klaten Purwanto AC, Kepala Satpol PP Bambang Giyanto dan sejumlah pejabat.

Kapolres Klaten AKPB Kalingga Rendra Raharja mengatakan polisi melakukan langkah sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku. Begitu ada laporan ancaman bom yang masuk, maka pihaknya akan melakukan pengecekan ke lokasi dan meminta bantuan dari tim Gegana.
"Begitu ada ancaman, kami akan lakukan langkah sesuai SOP yang berlaku. Syukur kalau tak ada bom yang ditemukan," tegas Kapolres.

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.