Brimob Diturunkan Mengevakuasi Korban Pesawat Sukhoi


By on 16.54

Mabes Polri menyatakan telah menurunkan 1.500 personelnya untuk mengevakuasi korban pesawat Sukhoi yang mengalami kecelakaan di Gunung Salak, Bogor. Tugas utama mereka adalah penyelamatan korban.

"Pasukan yang diturunkan adalah 4 SSK (Satuan Setingkat Kompi) dari Brimob, Dalmas sebanyak 1 SSK, sisanya adalah dari Polres Bogor," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Saud Usman Nasution, di Mabes Polri, Kamis, 10 Mei 2012.

Saud mengemukakan dalam rangka penanganan korban, tim evakuasi di bawah pimpinan dari Basarnas menggerakkan semua SAR yang ada. Baik dari kekuatan TNI-Polri dan masyarakat untuk membantu evakuasi para korban dari TKP ke tempat yang ditentukan.

"Jika ada korban segera diangkut dengan menggunakan pesawat yang ada dari TKP ke Halim dan nantinya akan dibawa ke RS Polri, Kramat Jati," ujarnya.

Saud mengatakan untuk persiapan jika nantinya ada korban meninggal dunia, tim Disaster Victim Identification (DVI) bersiap melakukan identifikasi. Proses itu dimaksudkan untuk memperjelas identitas korban untuk diserahkan kepada keluarga.

"Di situ tergabung tim berbagai instansi ahli forensik. Untuk mengidentifikasi korban melalui tes DNA maupun pengenalan secara fisik terhadap korban," ujarnya.

Brimob News

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.